Poker – Dasar Dan Peringkat Tangan

Poker – Dasar Dan Peringkat Tangan

Peringkat Tangan Poker

Cara Merangking Tangan Poker Secara Berurutan

Artikel ini adalah tentang peringkat tangan poker. Memahami cara menentukan peringkat tangan poker secara berurutan adalah salah satu keterampilan poker paling dasar yang dapat Anda pelajari, dan Anda harus mengingat informasi peringkat tangan poker di bawah ini sebelum Anda duduk untuk memainkan permainan poker dengan uang sungguhan.

Jika Anda pernah bertanya pada diri sendiri “apa yang mengalahkan apa dalam poker?”, maka halaman ini cocok untuk Anda.

 

Kartu Poker – Jas dan Peringkat

Poker hampir selalu dimainkan dengan setumpuk kartu 52, meskipun beberapa permainan menyertakan joker, yang membuat jumlah kartu menjadi 53. Dek standar panduan poker memiliki kartu dengan dua kualitas berbeda:

  • Setiap kartu memiliki peringkat. Ada 13 peringkat.
  • Setiap kartu memiliki setelan. Ada empat setelan.

Rank adalah nilai numerik dari kartu. Kartu bernomor diberi nomor deuces sampai puluhan. Ada juga kartu as, yang bisa dimainkan sebagai kartu tinggi, atau kartu rendah. (Jika dimainkan setinggi itu, itu lebih tinggi dari semua peringkat lainnya. Jika dimainkan rendah, itu lebih rendah dari semua peringkat lainnya.)

Selain kartu bernomor, ada juga tiga kartu wajah di setiap setelan: jack, ratu, dan raja. Mereka diberi peringkat dalam urutan itu, dari rendah ke tinggi.

Empat setelan itu adalah hati, berlian, sekop, dan tongkat. Selain menentukan flush dan straight flush, suit tidak berpengaruh pada peringkat tangan.

Tangan poker ditentukan oleh lima kartu terbaik di tangan Anda, tidak peduli berapa banyak kartu yang dimainkan. Jadi, bahkan jika Anda memainkan tujuh kartu, Anda akan membuat kartu poker terbaik yang Anda bisa dengan lima dari tujuh kartu itu – dua kartu lainnya tidak dihitung.

Kartu liar sering digunakan dalam permainan poker rumahan, terutama ketika ada permainan pilihan dealer yang sedang berlangsung. Seringkali joker liar, tetapi terkadang deuces atau kartu lainnya liar. Kartu liar dapat dihitung sebagai kartu dengan peringkat atau setelan apa pun untuk meningkatkan tangan pemain.

Kiat strategi poker: Dalam permainan dengan kartu liar, Anda membutuhkan tangan yang lebih baik untuk menang daripada dalam permainan tanpa kartu liar.

 

Peringkat Tangan Tinggi – Apa yang Mengalahkan Apa di Poker

Peringkat tangan poker diberi peringkat dari tinggi ke rendah di bawah. Semakin tinggi peringkat tangan, semakin kecil kemungkinan Anda memiliki tangan. (Masuk akal, bukan?)

  • Lima sejenis
  • Straight Flush
  • Empat sejenis
  • Full House
  • Flush
  • Straight
  • Tiga jenis
  • dua pasang
  • Satu pasang
  • Kartu tinggi, tidak ada pasangan

“Five of a kind” hanya dimungkinkan dalam permainan dengan kartu liar, jadi Anda tidak akan sering melihat kartu ini. Five of a kind adalah kartu di mana kelima kartu memiliki peringkat yang sama. Misalnya, AAAAA akan menjadi lima jenis.

“straight flush” adalah kartu poker di mana semua kartu memiliki jenis yang sama, DAN semua kartu memiliki peringkat berurutan. Misalnya, A2345 akan menjadi straight flush HANYA jika kelima kartu memiliki jenis yang sama. Straight flush terbaik yang mungkin adalah “royal flush”, dan itu terdiri dari TJQKA dengan jenis yang sama.

“four of a kind” adalah kartu poker di mana empat kartu memiliki peringkat yang sama. Jika beberapa pemain memiliki four of a kind di showdown, four of a kind dari peringkat yang lebih tinggi menang. Misalnya, JJJJ5 akan mengalahkan 7777A.

Sebuah “Full House” adalah tangan poker di mana tiga kartu berbagi satu peringkat, dan dua kartu lainnya berbagi peringkat lain. Misalnya, jika Anda memiliki AAAJJ, Anda memiliki rumah yang penuh. Tiga kartu lebih penting daripada dua kartu, jadi ikatan diputuskan oleh peringkat yang lebih tinggi di tiga kartu peringkat. yaitu AAAJJ akan mengalahkan KKK88, meskipun keduanya full house.

“flush” adalah kartu poker di mana kelima kartu memiliki jenis yang sama, tetapi tidak diberi peringkat secara berurutan. Misalnya, jika semua kartu di tangan Anda adalah sekop, Anda memiliki flush. Jika dua pemain memiliki flush, maka kartu dengan peringkat tertinggi di masing-masing tangan menentukan siapa yang menang.

“Straight” adalah kartu poker di mana kelima kartu memiliki peringkat berurutan tanpa celah. Misalnya, A2345 adalah lurus. Kartu tidak harus berbagi suit, tetapi jika demikian, kartunya adalah straight flush, bukan straight.

“Tiga jenis” adalah kartu poker di mana tiga dari lima kartu memiliki peringkat yang sama, tetapi dua kartu lainnya tidak dipasangkan. Peringkat tiga jenis yang lebih tinggi menang ketika pemain lain juga memiliki tiga jenis.

“dua pasang” adalah tangan poker di mana dua kartu berbagi peringkat, dan dua kartu lagi berbagi peringkat lain. Jika seri, orang dengan pasangan peringkat tertinggi menang.

“Pair” adalah tangan poker di mana dua kartu berbagi peringkat. Ikatan diputus oleh peringkat kartu dalam pasangan, dan jika masih seri, oleh kartu peringkat tertinggi di tangan selain kartu dalam pasangan. (Kartu itu disebut “penendang.”)

“Kartu tinggi, tidak ada pasangan” berarti tidak ada kartu di atas yang mungkin. Itu hanya menang jika lawan juga tidak memiliki kartu di atas, DAN jika kartu tertinggi lawan lebih rendah dari kartu Anda.

 

Peringkat Tangan Rendah – Apa yang Mengalahkan Apa di Lowball Poker

Beberapa permainan poker membagi pot antara tangan terendah dan tangan tertinggi. Permainan poker lainnya menghadiahkan pot ke tangan terendah. Bergantung pada jenis permainan poker bola rendah yang Anda mainkan, serendah mungkin tangan akan ditentukan dalam salah satu dari dua cara berikut:

  • As dihitung rendah, dan straight dan flushes diabaikan.
  • As dihitung tinggi, BUKAN rendah, dan straight dan flushes TIDAK diabaikan.

Dalam metode 1, tangan terbaik yang mungkin adalah A2345.

Dalam metode 2, tangan terbaik yang mungkin adalah 23457. (Ini disebut “Kansas City low” atau “deuce to seven low”.)

Anda harus selalu yakin bahwa Anda memahami jenis aturan tangan rendah mana yang digunakan saat Anda bermain di semua jenis permainan “poker bola rendah”.